.::Selamat datang di blog SMA Negeri 1 Madiun::..::Dapatkan Informasi mengenai SMA Negeri 1 Madiun di sini ::.

Sabtu, 09 Juli 2011

SMASA Yang Unik !!!

Hemmhh.......Kalian pasti bingung.....apa saja keunikan" yang ada di SMA Negeri 1 Kota Madiun !!!
Baiklah....disini akan dijelaskan segelintir keunikan- keunikan yang ada di SMASA AE....

1. Seragam Batik (Hari Jum'at)
    Seragam batik adalah salah satu seragam yang dipakai oleh siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Madiun, yang mulai di terapkan pada tahun ajaran 2010/2011. Yang diharapkan melalui seragam batik  ini siswa mampu menghargai dan bahkan mencintai batik dalam negeri.

2. Masuk Pagi (06.30)
    SMA Negeri 1 Madiun adalah sekolah yang menerapkan masuk pagi.....mungkin agar siswanya tidak terjebak macet kali ya....!!! seperti di jakarta......hahahaha. Tentu saja tidak, trobosan ini dilakukan agar siswa siswi SMA Negeri 1 Madiun memiliki disiplin yang sangat tinggi. Dan apabila siswa tersebut terlambat maka akan dikenakan hukuman berupa point dan seperti biasanya (menyapu halaman).

3. Gedung Induk (Cagar Budaya)
    Gedung Induk atau yang biasa dipakai oleh kelas X dan XII ini merupakan salah satu peninggalan budaya yang harus dijaga. Gedung Induk ini merupakan peninggalan sejarah yang di lindungi oleh pemerintah. Maka dari itu...banggakan menjadi siswa siswi di SMA Negeri 1 Madiun !!!

4. Pohon Cemara (Halaman Depan)
    Pohon cemara ini merupakan tumbuhan jenis konifer yang ditanam di SMA Negeri 1 Madiun. Coba cari di Kota Madiun, sekolah yang memiliki pohon cemara itu mana sih ?? pasti jawabanya SMA Negeri 1 Madiun. Cemara ini merupakan salah satu keunikan yang ada di SMA Negeri 1 Madiun. Bahkan ada istilah "Menjalin Cinta di bawah pohon cemara" inilah istilah bagi siswa dan siswi smasa yang salaing menjalin cinta di smasa tercinta !!!

5. Liga dan Livo Smasa
    Liga dan Livo Smasa adalah event tahunan yang diadakan oleh OSIS SMASA (SB.4) yang selalu di tunggu- tunggu oleh siswa SMA Negeri 1 Madiun. Uniknya Liga dan Livo Smasa selalu mengundang tawa para penontonnya dan ada pula yang membuat penonton heboh karena permainan yang bagus.......

6. Ekstrakurikuler
    Ekstrakurikuler di SMASA merupakan salah satu wahana pengembangan bakat dan minat siswa siswi Smasa, yang pelaksanaannya diluar jam pelajaran. Uniknya ekskul di SMASA ini sangat banyak sekali.......hampir 20 ekskul ada di SMA Negeri 1 Madiun. Wah...keren !!!
7. Drum Band
    Drum Band (Gita Bhima Smasa) merupakan salah satu ekskul yang ada di SMA Negeri 1 Madiun. Drum Band (Gita Bhima Smasa) merupakan pelopor Drum Band pada tingkat SMA di kota madiun. Dan pada tahun ini Kota Madiun memiliki 2 personil drum band tingkat SMA yaitu SMA Negeri 1 Madiun dan SMA Negeri 6 Madiun. Keren Kan....???

8. BHIMA
    Bhima merupakan nama salah satu Pandawa yaitu Bhima Sena, SMA Negeri 1 Madiun sangat kental dengan nama BHIMA tersebut, mislanya nama ekskul yang ada seperti BHIMA Art, Radio BHIMA, Pandu BHIMA Smasa, Gita BHIMA Smasa, dsb. Ada pula anggapan bahwa BHIMA merupakan singkatan dari Bhiliton Madiun yang dikarenakan bangunan SMA Negeri 1 Madiun dulunya berada di JL. Bhiliton Madiun tepatnya Gedung SMA Negeri 2 Madiun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

>
Buku Tamu SMAN 1 Madiun
Guestbook Rolling Widget